Info Terhangat

My Mother is Hero by Fawwaz Al-Jauza kelas VI Salim Mawla

Ibuku adalah sosok pahlawanku. Ibuku yang selalu menjadi sumber semangat sekolah untukku sekolah setiap hari, dan Ia juga menjadi kekuatan bagiku sejak kecil, Ia selalu memberikanku semangat dan memberikan dukungan tanpa batas dan dengan wajah cerianya, dia selalu ada untukku saat aku merasa Lelah sepulang sekolah, Ia selalu menyajikan makanan kesukaanku di rumah. Ibuku tak pernah henti menyemangatiku untuk selalu belajar dan mengejar cita-citaku.

            Ibuku seorang guru SMK dan memiliki pendidikan yang cukup tinggi. Walaupun setiap hari ibuku bekerja sebagai guru, namun ibuku selalu memberikan waktu yang terbaik bagi keluarga di rumah. Dia bekerja keras menjadi sebagai guru terbaik dan teladan bagi murid-murid SMK nya. Namun, dia tidak pernah merasa lelah atau keberatan, untuk terus bekerja dan mengurus keluarga. Aku sering melihatnya tetap mengerjakan pekerjaan di rumah, seperti memasak masakan kesukaanku, mencuci baju sekolahku dan menyetrika semua bajuku dan abi dengan wangi dan rapi.  Pekerjaan itu dikerjakan oleh ibuku dengan Ikhlas. Ibuku tak pernah cerewet atau marah.  Tapi terkadang ibuku memberikan sebuah ketegasan atas sikap ku yang lalai yang terkadang terus menonton film kesukaanku yaitu detektif conan.

            Selain menjadi ibu yang luar biasa, ibuku juga merupakan sosok yang menjadi panutan untukku. Dia selalu mengajarkanku tentang pentingnya sholat dan mengaji dengan benar.  Ibuku juga mengajarkanku pentingnya memberi sedekah kepada orang yang membutuhkan.  Kata ibuku, semakin kita ringan tangan untuk bersedekah, maka semakin allah lapangkan pula rezeki kita.

 

Suatu hari, ketika aku sibuk dengan kegiatan sekolah dan mengajiku di LTQ. Ibuku pernah sakit demam, batuk dan flu.  Melihat ibuku sakit, ini membuatku sangat sedih.  Jika ibuku sakit, aku dan abi harus membeli maka nan di luar karena ibuku harus beristirahat dan taka da yang memasak makanan kesukaanku.  Aku juga kurang bersemangat ke sekolah.  Tapi setelah ibuku pergi ke dokter dan minum obat demam, batuk dan flu.  Dalam tiga hari kemudian ibuku sehat Kembali. 

          Aku sangat senang melihat ibuku kuat dan sehat Kembali.  Aku Kembali semangat ke sekolah karena melihat senyum ibuku setiap pagi.  Ibuku Kembali membekali kotak makananku dengan makanan yang aku sukai.  Ibuku memang luar biasa. Semangat dan senyum ibuku adalah segala nya untuk ku.  Ibuku adalah pahlawan yang paling kukagumi sepanjang hidupku.

 

**** Tamat ****